34 Minggu

Tak terasa sudah 35 minggu saja usia kehamilanku. bolak balik toilet tiada henti, tidur telentang begah , tidur miringpun susah… xixiixixi. nikmatnyaa hamil

Pss kemaren di periksa dokter, baby ku bb nya sekitar 2250 gram, masih harus digenjot lagi dengan makan yang banyak. Berat badanku malah sedikit menurun yaitu 3 0ns.. perasaan niy perut makin gede aja kenapa bb maknya berkurang ya?

hari ke-2 lebaran sempat mudik ke Sidoarjo fiyuuuh, remuk redam semua badan terasa abis mudik, walopun pergi dengan pesawat tetap aja ga nyaman.

Alhamdulillah sampai di rumah, endang bambang gulindang euuuy… nyaman emang kalo udah di rumah sendiri. Dan sepertinya babypun menegerti ini adalah rumahnya jadi ga rewel lagi.

hmmm… udah ah capek, mau nerusin nyusun kembali rak-rak buku yang sudah mulai berdebu…

Iklan

ASAL TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN

Gatel juga pengen nulis uneg-unegku setelah melihat salah satu tayangan infotainment dimana disana seorang artis muda yang notabene menjadi role model anak-anak muda jaman sekarang memberikan komentar tentang makanan halal.

Ditanyakan oleh reporter bagaimana tanggapannya tentang daging yang di konsumsi yang dipotong dengan cara sembarangan?. Misalnya memotong ayam atau dengan pisau yang tidak tajam sehingga menyiksa binatang tersebut sebelum menjemut ajalnya. belum lagi jika tidak dibacakan Bismillah sebelum menyemblihnya. kebetulan diriku muslim itu menjadi salah satu syarat mutlak untuk daging yang akan dimakan. begitu juga si artis muda tersebut harusnya, yang setahuku adalah muslim, gak tau yaaa kalo cuma di KTP.

Artis muda yang terkenal ini dengan santainya menjawab.. ” yaaah bagi saya sih semua itu jangan dibawa ribet, ga usah mikir macem-macem yang penting enak, gue suka dan tidak merugikan orang lain, oke -oke aja..”

Andai semua generasi muda berfikiran sama dengan si artis muda ini,  kalo kulihat sih sekilas intelek dan banyak mengeluarkan karya. sangat sungguh disayangkan Jika batasan diperbolehkan atau tidaknya sesuatu adalah : ” ASAL TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN “.

Orang lain sih ga di rugikan tapi ayam dan sapi juga makhluk hidup yang butuh perlakuan yang sepantasnya saat disembelih. Tuhan sudah menghalalkan binatang-binatang ini untuk kita konsumsi tapi bukan berarti kita, manusia boleh seenaknya memperlakukan mereka kejam dan seenaknya untuk hasrat perut. semua itu diatur di ajaran agama.. dan bukan hanya atas dasar:

 ASAL TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN.

Pindah Rumah

Per 1 Desember 2012 ini, Multiply akan ditutup (entah apalah istilahnya), mau gak mau yaa harus nyari rumah baru. taraaaaaa. wordpress menjadi pilihanku.. semoga cucok daaah .

okeeh.. mari perkenalkan pemilik rumah baru ini. Akyu… Widya, 33 th.  Ibu satu anak menuju 2,  lagi hamil 33 minggu anak ke-2 .

Kegiatan sebelum cuti hamil, sebagai  Tukang Kulakan di KudeShop.  domisili di Jakarta selatan coret, Ciputat tepatnya.

Sekitar 3 tahun yang lalu lumayan aktif menulis di MP dan Note Facebook, entah kenapa semenjak kesibukan urusan toko, pelan-pelan kegiatan menulis menjadi berkurang dan bahkan sempat vakum sama sekali, sehingga kalau dilihat-lihat lagi tulisanku menjadi turun drastis kualitasnya. Semoga di rumah baru ini menajdi semnagat lagi.